KumpulBlogger

Gratisan

Candu itu bernama Football Manager

Category: , , , , By Rachmadi Wahyu PS aka OcanFather
Football Manager......

Ehm.... Membaca or Mendengar kata itu mungkin kalian bertanya2... Makhluk apa sich ??? Kalo ada yang maniak game sepak bola pasti udah sangat kenal dan fasih ama nich makhluk.. Secara doi adalah salah satu game manager sepak bola yang sangat keren dan banyak dimainkan oleh maniak game di seluruh dunia... Baiklah ini ada sedikit cerita tentang tuch makhluk...

Sejarah Football Manager

Apa sih beda Football Manager dengan Championship Manager ?”. Sebenarnya kedua game tersebut berasal dari sumber yang sama yaitu Sport Interactive. Ini merupakan game strategi sepak bola yang paling terkenal di seluruh dunia. Perusahaan ini lah yang meletakkan ide dasar dan fondasi CM.

Kisah CM/FM ini tidak jauh berbeda dengan kisah perpecahan Red Octane dan Harmonix (Guitar Hero). Sebelumnya, Sport Interactive berpasangan dengan publisher Eidos dan menelurkan seri Championship Manager. Namun pada tahun 2003/2004, Sport Interactive berpisah dengan Eidos dan memutuskan untuk bergabung dengan Sega.

Singkat cerita Eidos memegang hak atas nama dan interface dari Championship Manager, sementara Sport Interactive mendapatkan base code, database pemain, serta programming dari CM. Akhirnya lahirlah game Football Manager yang dikembangkan Sport Interactive dibawah bendera Sega.

Dilain pihak, Eidos juga berencana melanjutkan seri CM. Championship Manager 5 saat ini sedang dikembangkan mereka dengan bantuan dari developer Beautiful Game Studios.

Jadi Candu
Awal tahun 2003, dari bonus majalah yang kubaca aq mendapatkan sekeping CD berisi demo Championship Manager.. Coba dicoba, ehm.. lumayan menarik juga nech game.. Saking seru dan asyik na nich game, te
rkadang aku terlena sampe' lupa segalanya.. Apalagi waktu itu kerjaan g terlalu sibuk, so sambil nunggu kerjaan dateng yach makhluk ini jadi temenku d depan kompie..

Sampai sekarang pun setelah tuch makhluk berobah nama dari CM
menjadi FM, dia selalu menjadi teman sehari2 di sela waktu kerja (atau kerjaku sehari2 ada di sela maen FM ya??) .. Terserah lah kalian bilang apa... Yang jelas doi telah menjadi candu bagiku.. G maen Football Manager 2008 sehari aja rasanya ada yang hilang dari kehidupan ini... halah ... lebay...





Sekarang game ini sudah mengeluarkan seri terbarunya... yaitu Football Manager 2009
(tapi baru nyoba demo na... xixixix).. Seri terbaru ini, kayak na lebih menarik.. Karena banyak perubahan yg dilakukan oleh empunya game.. Terutama penampilan 3D na.









Jadi kalo ada yg punya bagi dung... kekekekek. Udah dech g usah banyak mikir... langsung coba aja maen FM... Tapi kalo kecanduan aku g tanggung resikonya... Yuuuuukkk Maen FM..


 

0 comments so far.

Something to say?